Resep Kue Semprit Mawar Coklat

f:id:gokim:20161119130745j:plain

Kue semprit mawar enak dan renyah banget kalau dimakan. kalian semuanya pasti setuju dengan hal tersebut. Kue ini istimewa sekali karena biasanya selalu hadir tuh saat ada perayaan besar macam saat ada hari raya lebaran. Menjadi salah satu kering yang wajib hadir. Tak boleh absen kayaknya. Dan kalau ada tamu mereka suka banget dengan kue kering satu ini.

Kue ini entah munculnya sejak kapan, namun hingga zaman modern macam sekarang kue ini tetap ada dan eksis. Mampu bertahan ditengah padatnya persaingan kue didalam negeri ini. Seperti yang kita tahukan kalau kue sekarang ini banyak yang modern alias ke barat-baratan. Nah kue ini sebagai kue asli indonesia masih mampu bertahan dan masih disukai sampai sekarang.

Kue ini selalu eksis karena memang, sekarang banyak yang doyan plus banyak juga yang bisa membuatnya. Sehingga mereka masih bisa meelstarikan kue renyah dan nikmat ini. Kue ini paling nikmat adalah yang pakai hiasan coklat diatasnya. Kalau kalian mau tahu bagaimana cara membuatnya, berikut ini nih resep kue semprit mawar coklat yang bisa kalian simak dan mungkin coba biar bisa membuat kue kering ini.


Bahan-bahan

  • 1 kilogram Tepung Terigu
  • 600 gram Margarin
  • 200 gram Butter
  • 400 gram Gula Halus
  • 8 Sendok makan Susu Bubuk
  • 4 Butir kuning telur ayam
  • Pewarna makanan coklat secukupnya untuk hiasan tengahnya

Cara membuat kue semprit mawar coklat

  1. Mixerlah gula pasir bersama dengan mentega, butter dan telur ayam hingga tampilannya putih pucat.
  2. Selanjutnya kalian tambahkan saja susu dan tepung terigu lalu mixer kembali sebentar saja asal semua bahan sudah tercampur rata..
  3. Siapkan loyang yang sebelumnya sudah kalian olesi atau kuasi dengan mentega tipis. Kemudian kalian cetak adonan tersebut menggunakan spuit atau cetakan khusus kue semprit mawar ini. Ambil saja lah sedikit adonan beri warna coklat untuk bagian tengahnya dengan bentuknya itu bulat kecil.
  4. Panaskan lah terlebih dahulu open kurang lebihnya itu 142 ° C lalu open lah adonan tersebut selama krg lbh 31 menitan saja.
  5. Setelah kurang lebihnya 31 menit atau lebih, kalian keluarkan dari oven dan dinginkan saja. Kue semprit coklat bikinan kalian sendiri pun siap untuk dinikmati.